May
27
2015

Diklat Prajabatan CPNS Kab.Tana Tidung Gol.III Angkatan 8 (Part 1)

image

Asrama Bandiklat

Ini adalah minggu pertama masuk asrama Pendidikan dan Pelatihan PraJabatan CPNS dari Kabupaten Tana Tidung. Dengan jumlah peserta 32 orang. Kami adalah angkatan terakhir yang didiklatkan untuk menjadi PNS dari sekitar 243 orang CPNS di KTT.
Tidak seperti diklat diklat sebelumnya. Kali ini kami didiklatkan di Badan Diklat Kota Tarakan tepatnya di Kelurahan Kampung 4. (Ga jauh dari rumah)

image

Badan Pendidikan dan Pelatihan Kota Tarakan (Kampung Empat)

Di hari – hari pertama, banyak yang masih saling kenalan, ada juga yang sudah kenal karena teman sekantor dan juga teman sejak pendaftaran CPNS. Minggu – minggu pertama adalah hal yang paling berat (mungkin) bagi kami. Karena di awal kita WAJIB untuk baris berbaris dan apel siang malam, banyak kebingungan di wajah teman – teman yang ikut diklat. Namun setelah beberapa hari, kita mulai terbiasa akan hal itu.
Di hari pertama itu juga ada acara penerimaan oleh Panitia, disanalah kita mulai saling mengenal satu dengan yang lain. Sampai pada malamnya kita berlatih untuk apel dan berbaris, untuk mengajarkan kedisiplinan.
Pada malam di minggu awal bukan sesuatu yang berat, hingga beberapa hari kedepannya setelah materi mulai satu per satu di ajarkan. Mulailah beberapa teman kelelahan.
Dimulai dari materi Aktualisasi yang merupakan tugas yang akan kita buktikan setelah akhir diklat atau setelah off campus.

image

Ruang Belajar (Campus) Bandiklat Tarakan

Biarpun lelah setelah apel malam. Kami tetap sama – sama untuk menyelesaikan tugas aktualisasi yang diberikan oleh Widsyaswara. Ditambah keseruan teman – teman yang sudah seperti keluarga sendiri di sini.
Sampai suatu hari ada 3 teman kami yang berulang tahun sehingga menambah lagi keseruan itu, dimana pak Ketua Kelas (Drg.Fajar Sidiq) berencana dengan panitia dari Satradar untuk “mengerjai” mereka. Akhirnya setelah Apel malam dan latihan PBB mereka pun kena siram air sabun, tepung dan telur.

image

Keceriaan Peserta Prajap Golongan 3

Minggu – minggu pertama mungkin belum terlalu sibuk dengan tugas. Namun kami sudah terbiasa dengan beberapa hal yang di ajarkan kepada kami selama satu minggu.

Soal makanan? Kami tidak perlu khawatir. Demi menjaga kesehatan kami selama di asrama, panitia menyediakan 3 kali makan berat pagi siang dan malam serta 2 kali snack setiap pagi dan sore.

(Bersambung)

(369)

About the Author:

Leave a comment

*