Feb
28
2014

Dan Solar pun Ikut Langka

image

Beginilah nasib salah satu Kota yang jauh di bagian utara dari Provinsi Kalimantan Utara. Minimnya pasokan bbm mulai dari Premium hingga Solar menyebabkan antrean yang cukup panjang di kedua SPBU salah satunya di bilangan Jalan Kusuma Bangsa atau biasa dinamakab warga Pom Bensin Gunung Lingkas.
Entah apa yang membuat kelangkaan ini terjadi dan siapa yang patut bersalah karena hal ini. Setelah mulai langkanya pasokan Premium di kota yang dijuluki Thr Little Singapore ini kini pasokan Solar pun makin menipis.
Tak seperti beberapa tahun lalu antara 2010 – 2012, mengantre solar tidaklah sulit hanya perlu mengambil ruang diantara mobil – mobil bensin. Tapi kini kita perlu jeli, kapan tangki BBM Solar mengantarkan pasokan untuk SPBU. Pasalnya tak menunggu waktu yang cukup lama, pasokan solar akan habis.


Tak heran jika semakin panjang saja antrean truk di SPBU baik yang ada di Jalan Kusuma Bangsa maupun yang berada di Jalan Mulawarman. Isunya ada juga yang melakukan pengetapan solar. Salah satu tindak kriminal yang perlu diberantas nih. Karena sangat menyulitkan para pengguna Solar terutama truk pengangkut material. Usut punya usut sepertinya solar tersebut dijual ke pengepul yang kemudian menjualnya dengan harga mahal ke para pemilik kapal motor yang menggunakan mesin solar. Juga ada yang menjual ke para pengguna genset solar. :(
Sangat disayangkan ya, semoga saja pemerintah bisa mengambil keputusan dan memberikan aturan yang tegas untuk pembatasan BBM. Sehingga tersalurkan dengan tepat.

(540)

About the Author:

Leave a comment

*