Jan
3
2013

Kemudahan Transaksi Keuangan dengan Bank Mandiri

bank-mandiri-logo1 (2)Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan sehari – hari, kemudahan dalam perekonomian sangat diperlukan terutama pada transaksi keuangan baik tunai maupun non tunai. Bank Mandiri memberikan banyak inovasi dan kebutuhan bagi masyarakat, salah satu contohnya dalam melakukan pembayaram tunai maupun non tunai. Apa saja sih yang diberikan oleh Bank Mandiri? Selama ini, saya lebih sering menggunakan Mandiri Internet Banking dan Mandiri Mobile Banking yang telah saya tulis di artikel berikut Mobile Banking : Transaksi Ada di Tangan Anda.

Bagi para pegawai atau karyawan dan wirausaha tersedia layanan Mandiri Kredit Tanpa Agunan (KTA) yaitu tanpa jaminan apapun dengan cicilan ringan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaji minimum bulanan serta biaya – biaya lain setiap bulannya. Limit yang diberikan pun cukup besar hingga mencapai Rp.200 juta dan bunga yang tidak terlalu besar. Persyaratannya pun cukup mudah yaitu hanya dengan menyertakan slip gaji, fotocopy KTP dan formulir pendaftaran asli serta dokumen – dokumen lain yang dianggap perlu seperti rekening koran, karena untuk pegawai dan wirausaha memiliki persyaratan yang berbeda.

Kemudahan kredit sangat diperlukan oleh sebagian besar nasabah terutama yang baru membentuk keluarga baru. Kebutuhan rumah tangga seperti perabotan, furniture hingga rumah sangat tinggi namun harus disesuaikan dengan gaji bulanan yang rata – rata masih relatif kecil. Bank Mandiri juga memiliki layanan Mandiri Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yaitu kredit yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah  tinggal/ apartemen / ruko / rukan yang dijual melalui developer maupun non developer. Banyak pula perumahan – perumahan yang memberikan tawaran untuk membeli rumah dengan KPR. Mandiri KPR juga memiliki banyak fitur antara lain Mandiri KPR Duo, Mandiri KPR Take Over, Mandiri KPR Top Up, Mandiri KPR Flexible, dsn Mandiri KPR Angsuran Berjenjang. Bank Mandiri juga menawarkan uang muka ringan dengan suku bunga kompetitif dan jangka waktu fleksible hingga 15 tahun.

Saya sendiri lebih sering menggunakan layanan Mandiri Tabungan yang memang secara standar dimiliki oleh sebagian besar Bank. Namun dalam penggunaannya saya tidak hanya melakukan transaksi menabung dan menarik uang. Saya lebih suka menggunakan layanan Internet Banking untuk melakukan transaksi keuangan seperti transfer uang baik ke sesama bank maupun bank lain, juga untuk pembayaran PLN, Telepon dan pembelian pulsa GSM/CDMA. Menggunakan Internet Banking mempermudah dan mempersingkat waktu, sehingga waktu yang digunakan untuk mengantri di Bank bisa dimanfaatkan untuk yang lain. Mandiri Tabungan juga memiliki syarat yang cukup ringan serta memiliki ATM yang tersebar sangat banyak di penjuru Indonesia. saya sendiri tinggal di kota Tarakan sudah terdapat sekitar 15 ATM dan 1 Mesin Setoran.

Nasabah yang memiliki rencana keuangan untuk masa depan dapat memanfaatkan layanan Mandiri Tabungan Rencana dengan setoran bulanan mulai dari Rp. 100.000,- dengan jangka waktu simpanan yang fleksible mulai 1 tahun hingga 20 tahun. Untuk setorannya secara langsung dipotong melalui tabungan yang ada, jadi nasabah harus memiliki saldo di tabungannya minimal sebesar setoran yang dipilih oleh nasabah. Mandiri Tabungan Rencana sangat membantu untuk biaya pendidikan dan lainnya. Sama halnya menabung setiap bulan Rp.100.000,- / bulan dan tabungan bulanan itu tidak terganggu dengan tabungan nasabah sendiri sehingga nasabah tidak perlu khawatir dana tersebut terpakai. Layanan ini mirip dengan deposito, bedanya deposito memiliki jangka waktu yang lama dan tidak ada asurans, sedangkan Mandiri Tabungan Rencana telah diasuransikan oleh PT. AXA Mandiri Financial Service sebesar hingga Rp.5 juta setiap bulan. Tak hanya itu, setiap bulannya nasabah bisa secara fleksibel mengubah setorannya tergantung kemampuan dari nasabah sendiri.

Mandiri Kartu Kredit juga memberikan cicilan ringan untuk nasabah yang suka berbelanja. Tak hanya toko fisik, toko online pun mulai menawarkan penggunaan kartu kredit terutama dari Bank Mandiri. Terkadang ada layanan promo dari toko online yaitu kredit dengan bunga 0%. Sehingga nasabah akan lebih santai melakukan cicilan pembayaran produk tersebut. Selain Mandiri Kartu Kredit, ada pula Mandiri Debit, bedanya adalah Mandiri Debit langsung memotong isi tabungan nasabah sehingga nasabah harus tahu berapa sisa saldo tabungannya, saat ini Bank Mandiri tidak memberikan fee untuk setiap pembayaran dengan menggunakan Mandiri Debit dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Bank Mandiri memberikan kemudahan finansial bagi para nasabahnya, jadi apapun keinginan anda, Bank Mandiri saja.

Informasi lebih lanjut klik www.bankmandiri.co.id.

(873)

About the Author:

1 Comment+ Add Comment

  • Keren deh Mandiri, udah ATMnya buanyaaak Internet banking-nya cepet pula.

Leave a comment

*