Dec
11
2012

Menggunakan VCC untuk Membeli Aplikasi Windows Store

Kita semua tahu, baik itu App Store (Apple), App World (Blackberry), Play Store (Android), Ovi Store (Nokia) dan Windows Store (Microsoft) pasti menggunakan kartu kredit untuk pembelian setiap aplikasinya. Memang kebanyakan warga Amerika Serikat dan negara – negara maju lainnya menggunakan kartu kredit untuk transaksi keuangan. Namun, untuk kita di Indonesia memiliki sebuah kartu kredit bukanlah hal yang mudah. Selain banyak persyaratan yang harus dipenuhi, ada juga biaya bulanan yang harus dibayar. Padahal mungkin sekitar 70-80% pengguna smartphone belum memiliki gaji tetap, sedangkan untuk bisa memiliki kartu kredit gaji minimal sekitar Rp. 2.000.000,-.

Sungguh merepotkan dan tidak sebanding dengan aplikasi yang ingin dibeli dengan harga Rp. 20.000,-. Akhirnya saya mencoba untuk menggunakan Virtual Credit Card atau VCC yang banyak beredar di internet. Awalnya memang ragu karena banyak sekali yang menawarkan VCC dengan harga yang relatif sama namun tidak tahu mana yang punya kualitas terbaik.

Beberapa VCC pada umumnya digunakan untuk melakukan verifikasi Paypal yang sekarang tidak dapat menggunakan akun bank, tapi menggunakan kartu kredit. Sambil menelusuri Google dengan kata kunci “cara membeli aplikasi di Windows Store” akhirnya bertemu dengan VCC dari agan Asep di http://www.vccmurah.org/ dan yang ditawarkannya bukan VCC untuk verifikasi Paypal melainkan untuk membeli aplikasi di AppWorld / Play Store. Muncul pertanyaan, apakah bisa digunakan di Windows Store.

Meski kita tahu untuk apa mengeluarkan uang untuk aplikasi yang mungkin tidak selamanya kita pakai dan juga banyak tersebar secara online versi bajakannya. Tapi ini berbeda untuk aplikasi dari Windows Store, karena masih awal dan baru masih belum ada aplikasi versi bajakan. Bukannya sok mau beli aplikasi, sebenarnya menurut saya tidak terlalu mahal untuk mengeluarkan Rp.20.000,- jika dibandingkan dengan fungsionalitasnya.

Akhirnya mencoba negosiasi dengan pemilik VCC melalui Yahoo Messenger, ngobrol sekian lama kemudian saya mencoba membeli VCC sebesar US$ 5 yang menurut saya untuk percobaan dulu kalau lenyap tidak menyesal meski harus membayar sebesar Rp. 75.000,-. Tapi tak apalah, bagaimana bisa tahu akan berhasil kalau tidak di coba. Betul tidak.

Saya memberanikan diri untuk mengambil resiko dan akhirnya BERHASIL! Aplikasi Windows Store pun terbeli tanpa ada masalah yang berarti. Mungkin sekarang sudah banyak yang pakai Windows 8, baik asli maupun tidak. Bagi teman – teman semua yang ingin membeli (tidak membajak) saat ini bisa menggunakan VCC seperti saya. Terserah teman – teman mau beli dimana asalkan service-nya memuaskan.

Berikut adalah bukti pembelian aplikasi dari Windows Store. Sebenarnya bukan aplikasi sih, sejenis add on tambahan untuk Magix Music Maker Jam atau biasa di sebut Soundpools untuk versi desktop-nya.

 

Ini yang paling saya suka, kalau harganya Rp.22.000,- berarti sekitar US$2,2 kan? kalau menggunakan US$ 1 = Rp. 10.000,- tapi ternyata hanya terpotong. US$ 0,03 atau Rp. 300,-. Lho? Sampai di sini saya masih bingung kenapa bisa seperti itu.

(2839)

About the Author:

6 Comments+ Add Comment

  • Wah thanks gan infonya,
    tapi ada yg saya mau tanya nih, itu kan VCC nya expired 1 Tahun.
    nah kalo udah 1 tahun apa bisa diperpanjang dengan email yg sama?
    atau harus bikin VCC dengan email baru ya?
    Thx gan.

    • Sepertinya pakai email yang sama soalnya kan termasuk dalam email akun google. Asalkan jangan sampai di blacklist aja

  • Mas kalau vccmurah untuk beli di Apple Store Bisa gak?

    • Saya sendiri kurang tahu. Standarnya untuk Play store dan App world. Tp stlh saya coba unyuk Windows Store ternyata bisa. Mngkin agan bisa coba2 juga hehehe…

  • cara menggunakan vcc untuk belanja di windows store gimana yah? kan butuh billing address nya juga tuh

  • VCC murah untuk verifikasi PayPal, cuma 60rb.
    Klik VCCMURAH.NET

Leave a comment

*