Nov
9
2012

Terima Kasih.. Buat Semua Dosen TIF UIN SUKA

Pagi itu memang acara yang paling mengesankan di mana semua dosen TIF UIN Sunan Kalijaga mulai dari dosen tetap dan dosen tidak tetap berkumpul jadi satu. Ya.. di acara workshop pengembangan kurikulum program studi TIF UIN. Saya tidak ingin membicarakan soal acaranya, tapi saya ingin cerita tentang bagaimana rasanya bisa melihat semua dosen TIF dalam satu ruangan seperti itu.

Meski saya belum dianggap alumni (belum dapat ijazah soalnya) tapi Alhamdulillah sudah menyelesaikan S1 di Teknik Informatika UIN Sunan Kalijaga. Tak terasa waktu yang cukup panjang saya lewati sejak pertama kali terdaftar sebagai mahasiswa TIF UIN tanggal 1 September 2008 hingga saya lulus pada 23 Oktober 2012. Bertemu dengan banyak dosen, baik itu dosen TIF.. atau pun dosen non-TIF :P.

Melihat bapak dan ibu dosen saat itu, merasakan senang dan sedih jadi satu, mereka sudah membantu, mengajar, memotivasi, menasehati, dan menilai saya selama ini. Mereka sudah menyempatkan waktu dan tenaga untuk memberikan kesempatan saya menempuh jenjang S1 di TIF UIN. Sungguh saya merasa ini waktu yang terakhir bertemu dengan mereka.

Terima kasih kepada pak Landung S, teringat waktu saya mengulang Matematika Diskrit dan saya baru mengerti setelah diajar beliau. Terima kasih kepada pak Sumarsono, yang mengajarkan Algoritma dan Pemrograman, meskipun susah tapi Alhamdulillah bisa dapat nilai yang lumayan bagus. Terima kasih kepada pak Nurochman yang sekarang (2012) menjadi Sekprodi TIF UIN, waktu itu ingat pas kuliah Java (PBO) membuat aplikasi J2ME masih belum jamannya Android itu ya.. kalau tidak salah tahun 2009.

Paling senang waktu belajar Jaringan Komputer sama pak Arief Wicaksono, soalnya ga ada coding 😛 Makasih banyak pak, di rumah saya bikin RT RWnet juga. Asik lagi belajar Administrasi dan Desain Jaringan dengan pak Bambang. S, apalagi pakai Packet Tracer nya, hampir sama dengan Jaringan Komputer, paling asik pas bikin desain jaringannya.

Saya juga sangat berterima kasih kepada pak Taufik. N yang membantu dan membimbing saya dalam menyelesaikan Tugas Akhir sampai akhirnya saya bisa lulus. Terima kasih juga kepada bu Ade Ratnasari yang sebelumnya menjadi dosen pembimbing akademik saya, sangat – sangat membantu dan memotivasi saya dalam mengikuti perkuliahan.

Tak lupa ucapan terima kasih kepada pak Agus Mulyanto selaku Kaprodi TIF UIN, yang paling dicari – cari oleh mahasiswa dan mahasiswi untuk dimintai tanda tangan :). Terima kasih juga kepada ibu Maria Ulfa yang sudah mengajarkan Logika Informatika, maaf ya bu kalau nilai saya rendah. Tak lupa lagi terima kasih pada ibu Shofwatul Uyun, mata kuliah AI dan Kapita Selektanya asik meskipun saya agak lama ngertinya, kapan – kapan foto – foto lagi sama pak Imam Riadi dan anak – anak. Nah itu, pak Imam Riadi sudah mengajarkan Pemrograman Jaringan soal LDAP, Webservice dan teman – temannya. Terima kasih pak Imam (hoho namanya sama).

Kalau yang ada hubungannya sama wirausaha dan database, ingat sama pak Mustakim. Terima kasih pak, sudah mengajarkan DB Oracle serta matakuliah kewirausahaan, dan terima kasih juga kepada pak Didik serta pak Agung Fatwanto meskipun saya belum sempat diajar oleh beliau namun mereka juga banyak memberikan masukkan terutama saat Seminar Proposal dan Seminar KP 😉 Joss pak 😀

Juga yang paling asik, pak Aulia Faqih. Terima kasih pak kemarin sudah mempercayakan kepada saya dan teman – teman untuk mengisi kelas DAM 2011 dengan materi fotografi. :) Ayo pak foto – foto.

Masih banyak lagi dosen – dosen TIF yang lain yang sepertinya akan banyak sekali jika disebutkan di sini, tapi saya ucapkan terima kasih banyak. Tanpa beliau semua, saya tidak akan bisa mendapatkan gelar S.Kom di S1 Teknik Informatika UIN Sunan Kalijaga.

Twitter, Facebook, Email tetap jalan terus ya bapak dan ibu dosen :)

(977)

About the Author:

4 Comments+ Add Comment

  • wah matep mas, kisah yang mengesankan, semoga ilmunnya bermanfaat mas,
    selamat menempuh kehidupan yang lebih nyata setelah keluar gelar S.Kom.. 😀

    • ya sama2 semoga bisa mengembangkan keilmuan di kampung halaman. :)

  • Mas, mau nanya, kuliah jurusa TI di UIN suka bagus apa ga? Apa bedanya dg jurusan TI di kampus lain?

    • Kalau bilang bagus atau tidak itu relatif, semua tergantung gan. Setiap kampus ada kesulitan birokrasi. Tp Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan kuliah 4 tahun lebih 2 bulan. Menurut saya dari segi mata kuliah mungkin hampir sama dengan Universitas Islam lainnya, yaitu menyisipkan ajaran – ajaran Islam di dalamnya sehingga bukan hanya ilmu dunia yang di dapat, namun juga ilmu akhirat. :)
      Klo bedanya sama TI di lain saya kurang tau gan

Leave a comment

*