Oct
27
2012

Tips menghadapi LDR (Long Distance Relationship)

Tips ini sebenarnya berdasarkan pengalaman pribadi, bisa jadi akan berbeda pada orang lain. Tapi tidak ada salahnya kalau kita saling berbagi bukan? So, apa aja sih tipsnya…?? :)

1. Selalu menjaga kepercayaan

Menjaga kepercayaan pada suatu hubungan terutama hubungan jarak jauh bukan hal yang mudah jadi jangan sekali – kali membohongi pasangan baik itu hal sekecil apapun dan cobalah untuk selalu terbuka. Jika pasangan tidak menyukai suatu hal yang anda kerjakan, sebaiknya jauhi kegiatan itu karena akan menyebabkan rasa cemburu yang berlebihan oleh pasangan dan jangan bohongi dia jika anda ingin melakukan kegiatan itu.

2. Berkomitmen
Sebuah hubungan yang serius baik itu pacaran, tunangan atau sudah menikah, harus dilandasi dengan komitmen pada pasangan dan jangan main – main karena itu adalah bukti keseriusan hubungan anda. Pada hubungan jarak jauh, jangan pernah mempermainkan perasaan pasangan.

3. Berkreasi
Pasangan sudah pasti tidak menyukai hal yang monoton dalam hidupnya, cobalah untuk berkreasi. Terkadang ada pasangan yang tidak bisa dihubungi terlalu sering sehingga lama kelamaan akan bosan dengan hubungan tersebut. Namun jika anda memiliki pasangan sebaliknya, anda harus siap memutar otak untuk mencari topik pembicaraan baru.

4. Sesekali berikan kejutan
Jarang bertemu pada hubungan jarak jauh menyebabkan berkurangnya gairah. Jika hal itu terjadi, jangan sampai pasangan menginginkan hal baru dalam hidupnya. Usahakan untuk selalu mengisi hatinya dan jangan biarkan ada pihak ketiga menyusup diantara anda dan dia. Cobalah sesekali mengirimkan kejutan kepada pasangan, entah itu perhiasan, pakaian kesukaannya atau sekedar bunga. Suatu hal yang bisa membuat dia kembali mencair pada anda. Bisa juga menggunakan trik menelpon ke kantornya, kemudian katakan kalau anda mencintainya maka dia akan tersenyum bahagia meski sebelumnya penat dengan pekerjaan kantor.

5. Jagalah dia
Ini adalah hal yang sulit dalam hubungan jarak jauh. Terkadang ada pasangan yang merasa nyaman jika ditemani meskipun lewat telpon. Anda harus siap menghabiskan waktu bersama dengan dia jika memang anda serius. Jangan sampai ada orang lain yang bisa jadi mengetahui keinginan si dia.

6. Menjaga perhatian
Jika anda pekerja yang sibuk atau tidak ada waktu untuk menelpon pasangan. Sesekali ucapkan kata cinta melalui SMS atau BBM sudah memberikan perhatian yang lebih bagi dia. Jangan sampai dia merasa kesepian tanpa perhatian dari anda.

7. Mencoba hal baru
Kembali ke hal berkreasi, mencoba hal baru juga sama seperti itu. Hal baru dalam berkomunikasi atau dalam hal topik pembicaraan. Bisa juga membicarakan hal yang lebih terbuka satu sama lain.

8.  Ubah media komunikasi
Mungkin pada awal hubungan anda selalu menggunakan SMS atau BBM lalu seiring dengan kebutuhan lalu menggunakan telepon dan sebagainya. Selalu ubah media komunikasi anda, sesekali mencoba saling mengirimkan foto lucu anda kepada pasangan atau hal – hal unik yang anda miliki selama anda jauh dengan pasangan. Hal ini akan membuat pasangan merasa ada di sisi anda. Jika memungkinkan sesekali cobalah untuk melakukan video call baik menggunakan aplikasi seperti Messenger atau Skype.

9. Mainkan kata – kata
Dalam hubungan jarak jauh, anda harus pandai bermain kata. Sesekali bisikkan kalau anda kangen dengan dia melalui telepon atau cobalah untuk mengatakan kalau anda ingin bersamanya malam ini. Hal tersebut akan membuat pasangan merasa nyaman meski jauh dari anda.

10. Tingkatkan keintiman
Maksudnya disini kedekatan anda dengan pasangan terutama bagi anda yang sudah menikah. Jauh dari istri atau suami menyebabkan rasa ingin bertemu yang berlebihan. Cobalah untuk lebih intim dengan pasangan melalui sms atau telpon dengan mengirimkan kata – kata “nakal” kepada pasangan akan membuatnya semakin dekat dengan anda.

 

Video ini adalah film pendek tentang LDR.. yang benar – benar LDR :)

 

PERINGATAN!
Hubungan jarak jauh dapat menyebabkan serangan rasa kangen yang berat, cemburu yang berlebihan, kantong kering serta gangguan belajar dan susah makan.

(717)

About the Author:

Leave a comment

*