Nov
21
2011

Internet = Kebutuhan, untuk XLangkah Lebih Maju

Walaupun bukan kebutuhan primer, tapi saat ini internet sudah menguasai kebutuhan kita sehari – hari, mulai dari hanya iseng ber-social interact hingga berbisnis. Sungguh besar kebutuhan kita terhadap internet membuat kebutuhan internet menjadi primer.

Antusias masyarakat akan internet pun sangat tinggi. Kita perlu berterima kasih kepada mereka yang telah menciptakan internet. Dengan internet kita bisa lebih tahu, lebih cepat, lebih cerdas dan XLangkah Lebih Maju.

Bisa dikatakan saat ini kebutuhan menggunakan internet telah merasuki masyarakat menengah kebawah. Tak heran jika beberapa dari mereka telah mengenal Social Networking. Di tambah lagi dengan semakin murahnya biaya akses internet, dan cepatnya koneksi. Membuat rakyat XLangkah Lebih Maju dalam perkembangan multimedia.

Kalau dulu, hanya orang – orang kaya yang bisa mengakses internet. Tapi kini, semua lapisan masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya dimanapun dan kapanpun. Kemudahan itu yang akhirnya membuat internet menjadi kebutuhan yang paling dicari.

Sebelum perkembangan akses internet broadband. Masyarakat masih seperti katak dalam tempurung. Namun sekarang, teknologi broadband membuat semua orang bisa akses internet dimana saja dan kapan saja. Sehingga menjadi XLangkah Lebih Maju.

Kecepatan tak perlu diragukan lagi, akses internet yang semakin murah meriah namun kualitas tidak murahan. Walau terkadang trouble selalu menghantui pengguna internet. Para provider semakin memperbaiki kesalahan dan kekurangan mereka.

Di era globalisasi dan sudah memasuki pasar bebas. Kebutuhan internet semakin meningkat. Akses internet ada dimana – mana. Dan bisa lewat apa saja, baik ponsel, laptop, tablet hingga PC. Tak heran jika di mall, di pasar, di rumah makan, di cafe, di taman. Mata kita tak lepas dari layar 2,5” dengan tulisan FACEBOOK di dalamnya. Interaksi sosial sudah menjadi lebih mudah.

XLangkah Lebih Maju dengan internet, membuat silaturahmi makin lancar dan cepat. Tanpa harus menunggu. Video conference menjadi pilihan paling murah untuk berkomunikasi dengan sanak famili yang ada di belahan dunia lain. Dengan akses internet yang cepat dan mudah. Tidak ada halangan lagi untuk bisa bertatap muka dengan teman – teman di Negara lain.

Internet juga membantu penyebaran pertemanan XLangkah Lebih Maju, karena yang biasanya kita hanya berteman satu kampus atau satu sekolah saja. Kini dengan hadirnya internet, kita bisa menemukan teman – teman baru di sekolah lain, di kampus lain atau bahkan di kota lain. Dan yang paling asik, bisa bertemu dengan teman dari Negara lain.

Peran internet untuk kebutuhan pendidikan juga sangat besar, terlihat dari proyek Buku Sekolah Elektronik yang didistiribusikan melalui jaringan internet. Selain itu membuat para siswa menjadi XLangkah Lebih Maju dalam mengikuti pelajaran. Karena, ilmu pengetahuan banyak tersebar secara gratis di Internet. Bahkan kehadiran internet sendiri hampir menggeser fungsi buku cetak.

Semakin mudahnya internet, jual beli pun ikut XLangkah Lebih Maju. Tanpa harus bertatap muka, tanpa harus membuka toko dengan modal besar. Cukup duduk di depan layar komputer, dan bertransaksi dengan toko online. Cukup mudah bukan. Hal inilah yang membuat internet menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.

Bisa dilihat, betapa stresnya para pemilik toko online jika ada masalah pada internet banking, betapa stresnya mahasiswa yang sedang melakukan e-learning, dan betapa stresnya para bussinessman jika baterai ponsel mereka habis saat listrik padam.

Tanpa internet, dunia terasa hambar. Walaupun maya, tetapi memberi kontribusi besar dalam kemajuan negeri. Membuat negeri ini menjadi XLangkah Lebih Maju

(437)

About the Author:

Leave a comment

*