Nov
16
2011

The Polar Express : Kereta menuju Kutub Utara

Setelah sekian lama ingin menonton film ini, sepertinya sejak jaman kelas 1 SMA. Akhirnya kesampaian juga. Film The Polar Express yang menceritakan seorang anak yang tidak percaya dengan adanya Santa Claus, yang selalu datang mengantarkan hadiah kepada anak – anak yang baik hati pada malam natal.

Lalu dia dijemput sebuah kereta bernama The Polar Express yang juga berisikan anak – anak terpilih. Kereta tersebut langsung menuju kutub utara dimana Santa Claus tinggal bersama para kurcaci. Petualangan seru bersama 2 orang teman barunya selama perjalanan menuju kutub utara. Kepercayaannya terhadap Santa Claus selalu hilang tiap kali dia merasa ragu.

Hingga akhirnya mereka benar – benar bertemu dengan Santa Claus, namun dirinya tetap saja kurang percaya. Ketidakpercayaan dirinya membuat dia tak dapat mendengar indahnya suara lonceng kereta Santa. Hingga akhirnya dia mencoba memebuat dirinya untuk percaya dan yakin, dan diapun terpilih sebagai penerima hadiah pertama dari Santa.

Cerita film ini adalah imajinasi saja yang seolah merupakan mimpi seorang anak. Namun, jika membaca jalan cerita dari film tersebut. Ada banyak pelajaran yang didapatkan sepanjang film.

Learn – Belajarlah dari apa yang kamu alami. Bisa berupa pengalaman maupun kesalahan agar menjadi sebuah pelajaran yang berharga dalam hidupmu.

Trustworthy – Jadilah orang yang dapat dipercaya. Karena mendapatkan kepercayaan itu sulit apalagi menjaganya.

Lead – Menjadi pemimpin untuk diri sendiri. Memimpin perasaan, hati dan pikiran. Membuat lebih percaya diri.

Believe – Menanamkan kepercayaan dalam diri. Membuat yakin dan percaya dengan apa yang dikerjakan bermanfaat bagi siapapun termasuk diri sendiri.

Belajarlah dari apa yang kamu alami, Jadilah orang yang dapat dipercaya, Pimpinlah dirimu untuk menemukan kebahagiaan. dan Percayalah pada dirimu bahwa kamu akan memiliki kebahagiaan itu.

– The Polar Express –

(5750)

About the Author:

7 Comments+ Add Comment

  • W seneng bngt klo da film the polarisasi express soalnya film’a bagus sich

    • ada nilai-nilai moralnya. itu yang saya suka :)

  • Seru banget film the polar express
    sebuah cerita dimana anak kecil tidak percaya adanya santa claus

    • cocok banget pas hari Natal :)

  • gue sampe merinding liat filmnya. mudah2an bisa nonton lagi waktu natal. ^_^

    • Sekarang ada filmnya di Globaltv

      • sering dimainkan di tv bro.

Leave a comment

*