Oct
11
2011

Ciri – ciri Cowok Selingkuh

Ada berbagai sumber yang saya dapatkan tentang ciri – ciri selingkuh. Bagi cowok, walaupun sudah mengerti bagaimana ciri – cirinya. Tetap saja tidak bisa menyembunyikan hal tersebut.

Marcella Bakur dan Raymon B Green dalam buku mereka, 180 Telltale Signs Hates Are Cheating and How to Catch Them, mengungkapkan 10 tanda emosional seseorang yang sedang berselingkuh.

1. Dia lebih perhatian dari biasanya.

Ini karena dia merasa bersalah sama kamu. Namun, perhatian tersebut perlahan-lahan akan berkurang dan akhirnya menghilang setelah perselingkuhan semakin dalam.

2. Dia mulai menghujani kamu dengan hadiah.

Sama seperti poin pertama, ini dilakukannya karena merasa bersalah telah menghianatimu. Dengan memberikan hadiah-hadiah itulah ia bisa mengatasi rasa bersalah.

3. Tingkah lakunya membuatmu merasa ada sesuatu yang tidak beres.

Percayailah instingmu. Tidak peduli dengan insting tersebut sama saja kamu “membutakan” diri dari kebenaran yang ada. Kamulah yang paling tahu kebiasaan, rutinitas, dan sikap-sikapnya sehari-hari. Jadi, curigalah bila semua itu berubah.

4. Dia mulai semakin sering memancing pertengkaran.

Ini adalah alasannya untuk marah dan pergi menemui kekasih gelapnya. Namun, bisa juga dilakukan karena perasaannya yang bercampur aduk setelah menghianatimu.

5. Selalu membicarakan kemungkinan hubungan kalian berdua berakhir.

Waspadalah jika dia mulai sering berkata, “Apa yang kamu lakukan jika hubungan kita berakhir? Atau, “Jika sesuatu terjadi pada kita berdua, saya akan selalu menyayangi kamu sebagai teman.” Asal kamu tahu, kalimat berandai-andainya itu karena ada orang lain yang akan menerimanya dengan senang hati begitu hubungan anda berdua berakhir.

6. Dia seperti kamu saat sedang mengalami PMS.

Dia tampak senang dan bersemangat ketika akan pergi keluar rumah sendirian, dan langsung lesu serta lemas saat berada di dekatmu.

7. Selera musiknya tiba-tiba berubah.

Karena jadi lebih sering mendengarkan musik kesukaan “sang pacar”, ia pun jadi ikut menyukai musik tersebut.

8. Harga dirinya rendah.

Bukan berarti lalu dia pasti berselingkuh. Namun, orang-orang seperti ini umumnya cenderung mencari rasa aman dan umpan balik positif dari orang lain. Nah, salah satu cara mendapatkannya, ya, lewat perselingkuhan!

9. Dia terus-menerus mengkritik orang lain (lawan jenisnya).

Ini adalah usahanya untuk membuat kamu berpikir bahwa orang seperti itu bukanlah tipe favoritnya, walau sebenarnya diam-diam dia tertarik.

10. Dia jadi lebih sering memberi kritik pedas kepadamu.

Emosinya jadi lebih mudah terpancing terhadap komentarmu, bahkan komentar netral sekalipun.

Cobalah lakukan beberapa hal berikut :

  • Jika Anda yakin ia selingkuh, jangan mencoba memanasinya dengan ikut-ikutan berselingkuh. Cara ini justru menyatakan perang yang akan membuat Anda lebih terluka.
  • Dalam sebuah situasi yang tenang, katakan betapa Anda sangat menghargai kejujuran, dan Anda bisa mengungkapkan satu rahasia yang mungkin belum Anda ceritakan padanya. Hal ini untuk menunjukkan agar ia juga bisa jujur kepada Anda.
  • Dalam saat saat tertentu, selipkan perkataan bahwa Anda memercayainya, dan menghargai hubungan Anda dengannya. Rasa bersalah yang akan timbul membuat dia akan berpikir ulang tentang perselingkuhannya.
  • Jika semuanya sudah jelas, bahwa gelagat-gelagat tersebut menunjukkan bahwa dia berselingkuh, dan ia pun mengakuinya, bicarakan baik-baik dengan kepala dingin. Semua harus dipertimbangkan apakah ia memang layak dapat kesempatan kedua atau tidak.

Ingat! Jika pasangan berselingkuh, itu bukan kesalahan Anda karena tidak menjadi kekasih yang baik. Semua masalah jika dikemukakan pasti ada jalan keluarnya dan selingkuh bukan solusinya.

sumber: http://riy4nti.wordpress.com/2008/10/13/ciri-ciri-cowok-selingkuh/

Ada sumber lain sebagai tambahan referensi,

Menjadi pencemburu berat.

Pacar yang biasanya cuek ketika Anda pergi kemana atau dengan siapa, mendadak menjadi seorang pencemburu berat. Hampir setiap jam ia menelepon Anda untuk menanyakan keadaan dan posisi Anda. Pada awalnya terlihat seperti bentuk perhatian, dan hal ini biasanya dilakukan oleh cowok yang pernah selingkuh. Dia memiliki ketakutan sendiri kalau pacarnya akan berselingkuh juga.

Berubah menjadi permisif.

Ketika Anda bercerita tentang teman atau sahabat yang selingkuh, maka jika biasanya ia akan berempati pada si korban atau kemudian menyalahkan temannya, maka kali ini dia mengeluarkan pendapat berbeda. Bukannya menyalahkan, dia justru memaklumi perselingkuhan yang dilakukan teman tersebut. Lalu ketika Anda tidak setuju dengan pendapatnya, ia membeberkan sejumlah alasan logis yang mengisyaratkan bahwa seolah-olah berselingkuh itu bukanlah perkara besar.

Punya ‘hobi’ baru.

Sebelumnya pacar Anda mungkin alergi jika harus membaca ramalan atau mungkin mendengarkan lagu yang mellow, ternyata kelakuannya menjadi berubah total dan menjadi sebaliknya.

Terlalu banyak menuntut.

Dulunya pacar Anda tidak begitu peduli dengan penampilan Anda. Namun tiba-tiba, ketika Anda sedang jalan bersamanya, sang pacar mulai menginginkan banyak hal dari Anda dan mulai menuntut macam-macam. Kalau sudah begini, mungkin sebaiknya Anda harus berhati-hati.

Tidak mengakui keberadaan Anda.

Untuk hal ini, Anda dapat meminta jawaban dari teman atau sahabatnya. Apakah dia sering tak mengakui status Anda ketika Anda tak bersamanya? Atau dia mengakui belum memiliki pacar? Jika jawabannya ya, maka Anda harus berhati-hati, dan kemungkinan pasangan Anda telah menemukan wanita lain.

Memperbolehkan Anda untuk berjalan dengan lelaki lain.

Jika dia berkata, “Aku tidak mau mengekang kebebasan kamu, kalau kamu ingin kencan dengan orang lain, aku enggak keberatan kok.” atau dia tidak pernah keberatan ataupun marah ketika Anda pergi dengan lelaki lain, maka sebenarnya ada maksud tersembunyi dari kata-katanya, yang berarti bahwa ia juga tidak ingin merasa bersalah bila kelak dia berkencan dengan perempuan lain.

Jadi super detail.

Menurut Julia Hartley Moore, terapis perkawinan dari Selandia Baru, saat seseorang ingin membohongi Anda, teknik yang sering digunakan adalah memberi terlalu banyak detail. Jika sebelumnya, dia suka menjawab seadanya, lalu mendadak dia suka menjawab panjang lebar dari pertanyaan yang cukup sederhana, maka bersiaplah, karena dia telah memiliki scenario sempurna untuk menutupi perbuatan selingkuhnya.

Mengenal wanita lain dan menyimpan nomornya.

Tanpa sengaja Anda menemukan nomor telepon atau nama perempuan yang tidak Anda kenal di dompet, ponsel atau agendanya, maka Anda patut curiga karenanya. Jika hanya teman biasa, maka ia pasti bisa menjelaskan dengan gambling. Namun, karena nama tersebut terkesan disembunyikan dari Anda, ada kemungkinan dia ingin mendekati perempuan tersebut untuk diajak berkencan.Untuk itu, Anda harus rajin menyelidiki dari teman atau sahabat atau bahkan keluarganya.

Menutupi rasa bersalah.

Untuk menutupi rasa bersalahnya, pasangan cowok Anda tiba-tiba memberikan perhatian lebih dari biasanya. Misalnya, pacar Anda memberikan hadiah kepada Anda, padahal tanggal jadian saja sering di lupakan.

sumber: beritanet.com

Hal ini bukan hanya pada cowok saja. Tapi cewek juga bisa mengalaminya. Ketidakpuasan terhadap sikap pacar bisa membuat cewek pun melakukan hal yang sama. Untuk itu, jangan pernah ada kata “selingkuh” dalam kamusmu. Soal penyebab selingkuh. Dapat dibaca disini.

(887)

About the Author:

1 Comment+ Add Comment

  • Thanks ats smua’x gw cb tips” in

Leave a comment

*