Mar
1
2011

Update Status Otomatis dengan Tweetdeck

Kemarin dapat posting-an wordpress dari teman (klik disini). Tentang plugin firefox yang bisa checkin foursquare hanya dengan duduk di depan PC kemudian check-in kemana-mana biar keliatan sibuk.

Kali ini. Saya menemukan fitur menarik dari Tweetdeck. Sebuah aplikasi gratis untuk berbasis adobe air. Yang aslinya untuk Apple Macintosh mulai dari Macbook, iPad, dan iPhone kemudian mulai merambah Windows dan Android.

Pada Tweetdeck, anda akan secara realtime mendapatkan update status teman – teman anda (dari facebook, foursquare dan twitter). Dengan notifikasi yang dapat diatur posisinya sehingga anda tidak perlu me-refresh atau mengklik “new post” yang masuk di twitter.

Fitur menarik dari Tweetdeck adalah scheduling tweet. Dimana anda bisa meng-update status pada jam – jam tertentu. Tanpa harus login ke twitter/facebook/foursquare. Menariknya lagi, anda bisa langsung check-in ke tempat tujuan anda. Sesuai dengan jadwal yang anda buat.

Misalkan saja anda ingin pergi ke kampus. Daripada harus check in lagi disana. Lebih baik di jadwalkan dari rumah. Selain itu bisa iseng – iseng meng-update status pada tengah malam sampai pagi setiap jam. Padahal kita sedang tidur nyenyak

Dengan memiliki akun Tweetdeck. Fasilitas tersebut dapat anda gunakan. Jika telah memiliki akun Tweetdeck, anda tinggal mengikuti cara – cara berikut.

Pastikan tombol share to foursquare dan twitter sudah menyala. Dan memilih posisi lokasi.

Tekan tombol bergambar jam disebelah send. Kemudian pilih tanggal dan waktunya, dan set time.

Jadwal yang sudah jadi akan muncul di kolom status schedule.

Dan jadwal tersebut dapat dibatalkan.

Menarik bukan… anda tidak perlu membiarkan komputer menyala. Jadwal tersebut akan berjalan dengan sendirinya melalui akun Tweetdeck. Kalau mau keliatan eksis. Bikin aja status setiap jam. ( padahal yang punya sedang tidur nyenyak 😀 )

(620)

Related Posts

About the Author:

1 Comment+ Add Comment

  • Nice post n good blog sob…
    Lanjut terus…
    Ditunggu posting selanjutnya ya…

    Jangan lupa juga kunjungan balik ya…
    Dan kasi komennya ya sob di blog saya…
    :)

Leave a comment

*