Jan
13
2011

Suatu hari di Lotte Mart

Bagi sebagian teman – teman mungkin jarang ada yang tahu Lotte Mart itu ada dimana. Aslinya ada di Korea… 😀 Nggak percaya kan klik aja link ini.. LotteMart.

LotteMart di Seoul

Tapi sebenarnya ini cabang LotteMart di Yogyakarta tepatnya di daerah Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Ya.. sekitar 3 kilometer dari rumah.

Hari itu, saya menyempatkan diri untuk mampir kesana kebetulan cuaca cerah (biasanya hujan, males mampir – mampir). Tujuan kesana mau mencari box plastik tempat makanan yang rencananya saya alih fungsikan untuk tempat kabel – kabel dan pernak pernik aksesoris lain. Maklum anak informatika.

LotteMart di Yogyakarta

Setelah beberapa menit berkeliling di dalam LotteMart, ada pengunjung yang langsung menanyakan ke saya. “Mas, lokasi dudukan dispenser dimana ya?”

Saya agak bingung, kok tidak menanyakan kepada pramuniaga dari Lottemart sendiri. Kenapa harus tanya ke saya. Jarang – jarang sih ada orang yang tanya – tanya begituan di Supermarket. Apalagi saya, kan nggak mungkin. Saya pun memberitahu sesuai dengan pengetahuan saya (walaupun sebenarnya saya juga tidak tahu).

Akhirnya, setelah semua keperluan terpenuhi. Saya memutuskan untuk menyelesaikan belanja saya dan menuju ke kasir. Saat itu belanjaan tidak terlalu banyak. Hanya beberapa item saya.

Setelah melakukan pembayaran dan penge-check-an barang yang dibeli. Saya mengambil tas dan jaket saya yang saya titipkan sebelumnya di penitipan. Dan saat itu, mata saya terfokuskan ke pakaian petugas LotteMart sendiri.

OMG! Ternyata, style warna dari baju tersebut sama persis dengan kemeja yang saya pakai :hammer.

Bukan hanya warnanya saja, bahkan garis hitam yang memisahkan antara warna merah dan putih juga ada. Setelah dari penitipan dan menuju ke parkiran motor. Saya senyum – senyum sendiri. Pantas saja pengunjung tadi tidak segan – segan menanyakan lokasi barang ke saya. Rupanya, kemeja saya tidak jauh berbeda dengan pramuniaga LotteMart. Hahahaha..

Semoga true story saya diatas bisa menjadi pengalaman menarik dan tidak terulang kembali. Pesan buat pembaca, Jangan menggunakan kemeja atau jaket dengan warna tertentu (sepertis seragam) apalagi diberi merk – merk seperti HONDA, CASTROL dan semacamnya karena bisa dikira petugas bengkel. :)

(1217)

Related Posts

About the Author:

4 Comments+ Add Comment

  • saya dulu selalu ditanyaain gitu sma customer, kalo masuk ke makro (lottemart duluadalah makro)….
    karena memang pake ID card pegawai…..
    :)

    • hahaha… kalau itu sudah jelas sekali mas. ada ID cardnya. 😀

  • hahaahha aloro tenan,.,

    • cerita yang menarik kan gan… 😀

Leave a comment

*