Mar
11
2010

Mega Bazaar Computer 2010 – Bazaar Bezar Bezaran

Kali ini acara pameran yang besar – besaran, diadakan serentak di 7 kota besar di Indonesia. Di Yogyakarta, acara ini begitu besar dan menyedot banyak sekali pengunjung. Hampir setiap malam dipenuhi pengunjung. Tak heran, acara yang diadakan besar – besaran oleh Dyandra Promosindo ini menawarkan beberapa undian dan juga hotsale, dimana terdapat barang dengan potongan harga hingga 50% pada jam – jam tertentu.

Selain itu juga, disaat kurs dolar stabil di angka Rp.9.500,- menjadikan penjualan komputer, laptop dan aksesorinya meningkat. Apalagi setiap peserta expo memberikan potongan dan promo khusus selama pameran. Salah satunya yang saya datangi adalah Omega Computer, yang menjual berbagai model memori dan removable disk seperti flashdisk dan harddisk eksternal. Harga selama pameran bisa beda hingga Rp.100.000,- lebih murah dari harga yang diberikan di toko.

Salah satu peserta dari Transyiar Multimedia juga meraup untung yang sangat besar dari hasil penjualan VCD Muslim. Perhari bisa mencapai lebih dari 50 keping VCD terjual. Dengan memberikan potongan hingga Rp.10.000,- per keping. Pada stand expo Blink pun ramai dikunjungi. Banyak yang datang memasang cover luar laptop dengan sticker full bergambar. Pada stand – stand yang menjual aksesori komputer seperti Alnect, Millenia, Ulin Media Comp, Altech dan sebagainya ramai dikunjungi pengunjung, paling banyak mereka mencari cooling pad laptop, mouse, headset, dan juga flashdisk.

Ramainya pameran ini tak lengkap kalau tidak ada Sales Promotion Girl (SPG), keberadaan mereka juga sangat membantu mendatangkan pengunjung di stand dimana mereka kerja. Tidak semua stand memiliki SPG, hanya stand besar yang memiliki SPG seperti Indosat, Telkomsel, Telkom, LG, EPSON.

Ada pula acara kecil yang meramaikan pameran MBC 2010 yaitu Winning Eleven 2010 Competition, yang mengikuti kompetisi ini. Jumlah peserta mencapai 200 orang lebih. Pemenang utama berasal dari Jogja dan pemenang kedua dari Solo. Cukup ramai sekali di acara tersebut sejak tanggal 5 Maret hingga 7 Maret 2010. Hadiah yang ditawarkan pun cukup besar yaitu Rp.1.250.000,- untuk pemenang utama, Rp.750.000,- untuk pemenang kedua dan Rp.300.000,- untuk pemenang ketiga. Hanya dengan membayar pendaftaran Rp.15.000,- saja, sudah bisa masuk ke pameran, gratis.

Terhitung sejak tanggal 3 Maret 2010 acara dibuka hingga pada 7 Maret 2010 acara ditutup, pengunjung tak pernah surut untuk pergi kesana. Selain ingin mencari gadget terbaru dengan harga promo, juga ada yang sekedar jalan-jalan melihat – lihat dan mencari relasi saja dari beberapa stand.

(403)

Leave a comment

*