May
9
2008

K-Touch D700, Ponsel Dual On GSM Harga Terjangkau

Mei 9, 2008 by technomobile

Persaingan harga antar operator seluler yang berujung pada penurunan harga, menjadikan persaingan industri telepon seluler (ponsel) di tanah air begitu ketat. Persaingan tidak semata terjadi antar operator seluler, melainkan pula di ranah industri ponsel itu sendiri.

Dalam menyikapi persaingan antar operator, khususnya yang berplatform GSM, produsen ponsel asal negeri China, K-Touch, menangkap baik tensi persaingan ini sebagai peluang bisnis. Yaitu dengan menghadirkan ponsel dual on GSM, K-Touch D700. Artinya, bila selama ini anda memiliki dua SIM card GSM, berarti butuh dua buah ponsel untuk mengaktifkan kartu tersebut. Tetapi dengan D700, berarti Anda cukup memiliki satu ponsel yang bisa mengaktifkan dual SIM card anda secara simultan.

Secara fungsional, ponsel dual on GSM ini memang begitu menonjol. Namun bukan berarti ia mengesampingkan tampilan fisik berikut fitur-fiturnya. Dengan dukungan layar yang nyaman dipandang, begitu juga kualitas speaker eksternal yang lebih baik menunjukkan adanya perbaikan penampilan dari produk K-Touch ini. Demikian juga tampilan menu animasi yang enak dipandang.

Tampak muka D700 sangat baik, susunan keypad walaupun tidak mengikuti susunan keypad konvensional namun cukup mudah dijangkau. Pada sisi kanan terdapat colokan power/kabel data dan tombol kamera, posisi tombol kamera memudahkan mengambil gambar dalam posisi vertikal maupun horisontal. Pada sisi kiri terdapat tombol volume sedangkan stylush terletak di sebelah kiri belakang seperti PDA kebanyakan. Melihat kelengkapa fitur yang ada, sepertinya ponsel ini bisa menjadi pesaing kuat Samsung yang sebelumnya pernah merilis ponsel dual on.

Adapun segmen yang dibidik oleh ponsel seharga Ro 1,4 juta ini adalah masyarakat Indonesia yang memiliki lebih dari satu kartu GSM. Memang agak merepotkan bila harus menenteng dua ponsel sekaligus, bila sudah tersedia ponsel dual on GSM seperti K-Touch D700 ini. Mengenai layanan service dan distribusi, K-Touch telah menggandeng PT Dian Graha Elektrika sebagai Autorized Service Center. Dengan demikian, layanan purna jual K-Touch sudah tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia.

(358)

Leave a comment

*